PMI Depok Perlu Relawan dan Pendonor

Komisi D DPRD Kota Depok melakukan rapat kerja dengan PMI Kota Depok pada tanggal 24 dan 28 Januari 2008. Pertemuan dihadiri anggota FPKS dari Komisi D, Dedy Martoni, Nuri Wasisaningsih dan Imam Budihartono, Amri Yusra sebagai koordinator komisi serta anggota komisi lainnya.

Dedy Martoni menjelaskan, dari hasil rapat kerja tersebut terungkap bahwan PMI Kota Depok masih membutuhkan Korps Sukarelawan (KSR) sebanyak 30 orang yang siap ditugaskan membantu masyarakat Depok yang terkena musibah dan bencana, melalui wadah PMI Kota Depok.

Tenaga sukarelawan yang dibutuhkan tersebut akan direkrut melalui proses seleksi dan pelatihan yang dilaksankan selama 15 hari. Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi sukarelawan dapat mendaftarkan diri ke Sekretariat PMI kota Depok, Jl. Dahlia IV No. 5 Beji Timur, Telp. 77215693.

Disamping kebutuhan akan relawan, PMI juga membutuhkan sukarelawan pendonor darah. Saat ini kebutuhan masyarakat akan permintaan darah sebanyak 400-500 kantong per bulan. Sementara jumlah yang tersedia sebanyak 300 kantong. Diinformasikan pula kepada masyarakat, bahwa harga satu kantong darah berdasarkan SK Ketua PMI pada tahun 2008 sebesar Rp 125.000 perkantong (250 cc).

Bagi masyarakat yang membutuhkan pengadaan darah dapat menghubungi PMI Kota Depok atau langsung ke Unit Tranfusi darah PMI Kota Depok di Rumah Sakit Bhakti Yuda.